Bagaimana Cara Kerja Ecommerce Fulfilment Services?

Menggunakan ecommerce fulfilment services, adalah langkah tepat, untuk memenuhi kebutuhan e-commerce yang Anda miliki saat ini. Apalagi jika Anda bekerja sama dengan penyedia layanan yang terpercaya. Anda tentu penasaran, akan cara kerja dari penyedia jasa tersebut. Ternyata tidak terlalu mudah, dan bahkan memberikan perlindungan yang baik, untuk produk yang Anda jual.  Berikut adalah langkah yang dimaksud ;

  1. Dimulai dari pabrik 

Semua bermula dari pabrik, tempat Anda membuat produk yang ditawarkan. Setelah produk yang Anda pesan di pabrik tersebut sudah selesai, maka produk akan langsung di pack untuk kemudian dikirim ke gudang atau jasa penyedia ecommerce fulfilment services yang telah dipilih sebelumnya.

  1. Proses pengantaran 

Dari sini, Anda sendiri yang akan mengantarkan produk yang Anda miliki, untuk kemudian dijual kembali ke konsumen, ke gudang distribusi, yang dimiliki oleh pihak penyedia jasa.

  1. Sampai di gudang

Sesampainya di gudang, maka staf penerima gudang milik penyedia jasa ecommerce fulfilment services ini akan menerima dan mengantar, berbagai macam produk yang dibawa oleh truk atau kontainer yang Anda kirim.

  1. Masuk gudang

Setelah prosedur cek selesai, berikutnya berbagai macam produk yang Anda miliki akan masuk gudang. Disini produk-produk tersebut akan disimpan sesuai rak yang Anda miliki, dan disusun berdasarkan kategori produk yang ada. Tentunya hal ini dilakukan, untuk mempermudah proses pencarian produk yang ada.

  1. Ketika pesanan datang 

Ketika ada pesanan datang dari salah satu toko online yang dimiliki masuk pada Anda, maka akan secara otomatis masuk pula informasinya ke penyedia jasa. Dalam hal ini pihak penyedia jasa akan mulai memproses, mulai dari memeriksa ketersediaan produk, dan mempersiapkan produk tersebut.

  1. Uang masuk ke bank

Sebelum produk di pack, terlebih dahulu pihak penyedia jasa, dalam hal ini ecommerce fulfilment services akan menunggu konfirmasi masuk, uang pembayaran, ke no rekening Anda.

  1. Pesanan mulai di pack

Apabila uang sudah masuk ke dalam rekening Anda, maka produk yang dipesan akan langsung dipakai. Dengan mengeluarkan produk yang dipesan dari dalam gudang, dan mulai membungkusnya.

  1. Pesanan masuk tahap shipping dan pengiriman 

Selesai di bungkus, maka produk akan siap dikirim. Dalam hal ini pihak penyedia jasa akan mengirimkannya terlebih dahulu pada jasa pengiriman barang.

  1. Tiba di jasa pengiriman barang 

Setibanya ke pihak jasa pengiriman barang, maka produk akan langsung dikirim ke alamat yang konsumen miliki, di alamat yang diberikan.

  1. Tiba di konsumen 

Dalam hal ini, pihak penyedia jasa pengiriman barang, akan langsung mengirimkannya ke alamat konsumen, di alamat yang tertera. Secara tidak langsung, proses pengiriman paket atau barang pesanan selesai sudah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *