Mengapa Panel Surya Begitu Dianjurkan?

Jual panel surya adalah alternatif yang aman yang dapat menggantikan bahan bakar fosil saat ini seperti batubara dan gas untuk pembangkit listrik yang menghasilkan polusi udara, air, dan tanah. World Wide Fund For Nature, juga dikenal sebagai World Wildlife Fund (WWF), mencatat bahwa pembangkit listrik dari bahan bakar fosil menyebabkan polusi udara yang menyebabkan hujan asam, kerusakan kawasan hutan, dan mempengaruhi produksi pertanian yang menyebabkan hilangnya miliaran dolar di seluruh dunia.

Panel Surya Mencegah Perusakan Habitat

Hutan asli dihancurkan untuk menambang bahan baku seperti fosil atau bahan bakar nuklir. Pohon secara terus-menerus menghilangkan dan menggunakan karbon dioksida dari udara untuk membuat makanan mereka, dan karbon ini kemudian disimpan di dalamnya. Ketika hutan ditebang untuk menambang bahan baku untuk energi konvensional, penyerap karbon utama ini lenyap dan juga meningkatkan perubahan iklim. Bayangkan, 90 persen hewan di darat hidup di hutan, menurut WWF, dan hilangnya habitat mengurangi populasi mereka. Beralih ke tenaga surya penting untuk menjaga habitat ini tetap utuh bagi hewan yang tinggal di sana serta terus menjaga kebersihan udara.

Panel Surya Memerangi Perubahan Iklim

“Sektor tenaga listrik menyumbang 32% dari total emisi gas rumah kaca AS pada 2012,” menurut Environmental Protection Agency (EPA). Emisi ini menyebabkan peningkatan suhu global, dan perubahan pola cuaca yang mengarah ke dampak. Gelombang panas, dan peningkatan serangga yang menyebarkan penyakit menyebabkan masalah kesehatan terutama untuk anak-anak dan orang tua.

Perubahan iklim telah menyebabkan peningkatan banjir dan badai karena pola cuaca yang terganggu. Konsentrasi karbon dioksida yang lebih tinggi membuat lautan menjadi asam dan membunuh kehidupan laut, seperti karang. Perubahan iklim menyebabkan punahnya spesies dari hutan Boreal Sub-Arktik hingga hutan Amazon tropis.

Temperatur yang lebih tinggi menghasilkan pencairan lapisan es di kutub, mengurangi habitat satwa liar dan juga meningkatkan permukaan laut. Hal ini mengakibatkan perendaman dan hilangnya tanah di sepanjang pantai, yang membuat orang kehilangan tempat tinggal. Curah hujan yang tidak teratur atau kekeringan yang meningkat mempengaruhi pertanian dan mata pencaharian dari banyak lapisan masyarakat. Itulah segelintir alasan mengapa penggunaan panel surya sangat dianjurkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *